Lenka

Posted by in

Novel Lenka

Novel Lenka adalah novel sastra kontemporer berwarna psiko-thriller yang kutulis bersama kawan-kawan mantan perserta Bengkel Penulisan Novel DKJ angkatan 2008 dan 2009.

Komentar dan review para pembaca  dilihat di goodreads.com.

Bukan hanya ceritanya yang unik dan menarik, proses pembuatan novel eksperimental keroyokan ini juga tak kalah menarik. Yusi A. Pareanom, editor novel Lenka, khusus menuliskan proses kreatif novel ini dan memasukkannya ke bagian lampiran novel. Kau bisa membacanya di sini.

Published:
Publisher: Banana Publishing
Genres:
Excerpt:

Novel berjudul Lenka ini, ditulis bersama dengan 16 orang lainnya yang dulu pernah menjadi peserta Bengkel Penulisan Novel DKJ periode 2008-2009, dimulai dari sebuah situasi : “Pada sebuah acara penggalangan dana, seorang perempuan muda bergaun wisnu jatuh dari lantai lima. Namanya Magdalena, biasa dipanggil Lenka mengikuti kebiasaan orang Eropa Timur (neneknya orang Magyar, Hungaria), 22 tahun, mahasiswa dan model. Bunuh diri, kecelakaan, atau sengaja didorong oleh seseorang?

READ MORE
COLLAPSE
Reviews:T Agus Khaidir on Medan Bisnis wrote:

Satu novel lazimnya ditulis seorang penulis. Masih termaklumkan pula jika ternyata penulisnya lebih dari satu. Mungkin dua atau tiga, atau bahkan empat orang. Dapatkah Anda membayangkan satu novel ditulis bersama oleh 17 orang?

Heran, takjub, barangkali malah tertawa lantaran geli. Pastinya, sedikit banyak rasa penasaran akan muncul jika Anda membaca novel seperti Lenka. Bahkan boleh jadi rasa ini sudah mencuat saat Anda baru sekadar memegang bukunya. Lenka memang bukan novel biasa. Selain jumlah penulis, tema cerita dan alur yang diterapkan juga menabrak segenap metode penulisan konvensional.